8 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu

Cara Membedakan HP Android Asli dan PalsuMaraknya ponsel android akhir-akhir ini dipasaran Indonesia menjadikan keuntungan untuk konsumen bisa memilih ponsel dengan banyak pilihan. Konsumen mendapatkan beragam model ponsel android mulai dari harga, spesifikasi serta brand yang bisa dipilih sesuai dengan isi kantong mereka. Brand-brand yang terkenal di Indonesia ini seperti Samsung, Sony, Oppo, Xiaomi, Asus, Infinix, HTC serta merk-merk lainnya.

HP android murah

HP android murah

Bagi anda yang memiliki uang lebih pastinya akan membeli hp android dengan spesifikasi kelas atas yang memiliki harga diatas 3 jutaan rupiah. Dengan adanya harga yang mahal tersebut membuat peluang terutama para produsen hp android dari China untuk membuat hp android palsu. Hp android palsu ini biasanya menggunakan merk-merk kenamaan yang sedang ramai dipasaran. Untuk membedakannya bagi anda yang masih awam mengenai hp android pastinya akan kesusahan karena jika dilihar sekilas maka tidak akan ada perbedaan.

Advertisement

Oleh karena itu agar anda tidak terjebak membeli hp android palsu, KW, KW 1, KW Super atau lainnya. Sebaiknya anda memperhatikan beberapa cara membedakan hp android asli dan palsu sebelum anda membelinya. Langsung saja kita bahas caranya dibawah ini :

Cara Cek HP Android Asli atau Palsu

  1. Belilah langsung ke gerai resmi dari merk hp android yang ingin anda beli, dijamin barangnya asli dan resmi.

    membedakan hp android asli dan palsu

    membedakan hp android asli dan palsu

  2. Cek nomor IMEI hp android anda dengan menekan tombol *#06# kemudian masukan nomor IMEI tersebut ke imei.info dan jika benar maka akan keluar sesuai dengan ponsel anda.
  3. Cek bentuk fisik hp android anda karena ada beberapa perbedaan seperti buid qualitinya yang lebih rendah dan materialnya biasanya murahan berbeda dengan aslinya.
  4. Cek performanya dengan menggunakan aplikasi AnTuTu Bechmark, jika hp android anda asli maka skor dari AnTuTu tersebut akan tinggi, tetapi jika palsu skornya akan rendah.
  5. Cek hardwarenya dengan aplikasi CPU-Z uang bisa didownload dari playstore. Setelah anda cek bandingkan dengan spesifikasi hp android asli pada website resminya apakah ada perbedaan atau tidak.
  6. Cek ketajaman gambar pada hp android anda, jika hp palsu gambarnya akan cenderung kurang tajam.
  7. Tes ketajaman kamera, biasanya hp palsu memang memiliki megapiksel kamera yang sama tetapi untuk kualitas hasilnya akan berbeda jauh dengan hp android yang aslinya.
  8. Harga, nah ini biasanya yang menjadikan semua pembeli tergiur, harga hp android palsu biasanya lebih murah dari harga hp android asli yang dijual secara resmi.

Itulah tadi 8 cara membedakan hp android asli dan palsu yang bisa anda jadikan pedoman saat akan membeli hp android baru. Jika dirasa budget anda masih kurang untuk membeli hp android yang baru, maka lebih baik anda membeli hp android second tetapi yang asli.

Advertisement

Artikel Terkait

8 Cara Membedakan HP Android Asli dan Palsu | Eril Obeit Choiri | 4.5