Cara Menghentikan Update Otomatis di Android

Cara Menghentikan Update Otomatis di Android – Android sekarang ini menjelma menjadi sistem operasi pada smartphone dengan pengguna terbanyak diseluruh dunia. Sebelum diakuisisi oleh Google memang android ini belum banyak memiliki pengguna, tetapi setelah diakuisisi Google penggunanya menjadi tambah banyak. Tak heran bila banyak sekali aplikasi yang mendukung untuk sistem operasi android mulai dari yang gratis hingga aplikasi yang berbayar semuanya ada. Bahkan sekarang ini vendor-vendor aplikasi yang awalnya tersedia hanya untuk perangkat dekstop mulai melebarkan sayapnya dengan meluncurkan aplikasi berbasis android.  Aplikasi-aplikasi tersebut bisa anda download melalui Google Play Store.

Android update

Android update

Secara default aplikasi-aplikasi yang sudah anda unduh memiliki pengaturan auto-update jika terdapat pembaharuan pada aplikasinya. Memang sebenarnya ini sangat bagus untuk memperbaiki bug atau update fitur terbaru pada aplikasi yang sudah anda install. Update berkala ini biasanya ada yang tiap minggu atau tiap sebulan sekali.

Tetapi jika melihat dari sisi lain yaitu masalah kuota internet, update otomatis ini secara langsung akan mengurangi kuota anda secara cepat. Bagi anda yang menggunakan wifi gratisan atau memiliki kuota yang banyak ini tidak menjadi masalah, tetapi bagi yang memiliki kuota internet terbatas jangan khawatir karena sekarang anda bisa mematikan fitur update otomatis di android anda sehingga kuota anda bisa menjadi lebih hemat.

Untuk cara mematikannya anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

Cara Menghentikan Update Otomatis di Android

  1. Pastikan smartphone android anda terhubung ke internet.
  2. Setelah itu buka aplikasi Google Play Store pada android anda.
  3. Pada Google Play Store pilih menu dibagian pojok kiri atas, biasanya memiliki ikon 3 garis horizontal.

    Mematikan update android

    Mematikan update android

  4. Setelah itu akan terbuka daftar menu, kemudian silahkan pilih menu Settings.
  5. Setelah muncul menu setting, selanjutnya anda pilih menu General lalu pilih menu “Auti-update apps” biasanya berada pada paling atas.

    Memilih menu auto-update apps

    Memilih menu auto-update apps

  6. Selanjutnya akan ada 3 pilihan menu yang muncul yaitu :

    Menu auto-update apps

    Menu auto-update apps

  • Do not auto-update apps (tidak update aplikasi)
  • Auto-update apps at any time. Data Charges may apply (update aplikasi setiap waktu dengan paket data)
  • Auto-update apps over Wi-Fi Only. (update aplikasi hanya dengan jaringan wifi)
  1. Untuk pilihan mematikan update otomatis silahkan pilih yang paling atas.
  2. Selesai

Mudah bukan untuk Cara Menghentikan Update Otomatis di Android? Tetapi terutama untuk aplikasi antivirus atau aplikasi penting lainnya anda perlu melakukan update secara rutin. Cara yang paling mudah adalah dengan masuk ke Google Play Store kemudian cari aplikasi yang ingin diupdate, biasanya ada tulisan “Pembaharuan Tersedia” dibawah ikon aplikasi tersebut, anda tinggal melakukan pembaharuan dan tunggu hingga proses download dan instal berhasil. Selamat mencobanya semoga berhasil.

Kata kunci pencarian:

cara setting aplikasi android agar tidak update otomatis,cara menghentikan pembaharuan otomatis di android,cara menghentikan pembaruan sistem android,cara menghentikan update otomatis dari hp,cara menghentikan update otomatis di play store,cara menghentikan update otomatis hp,

Artikel Terkait

IKLAN
Cara Menghentikan Update Otomatis di Android | Eril Obeit Choiri | 4.5
IKLAN