Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim dengan Aplikasi

Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim dengan Aplikasi – Hampir semua pengguna telepon genggam, kejadian salah dalam mengirim SMS pasti pernah mengalami. Kesalahan mengirim SMS ini bisa terjadi karena salah menulis isi pesan, salah nomor penerima, dan masih banyak lagi. Lalu, adakah cara membatalkan SMS yang sudah terkirim? Berikut uraiannya.

Kesalahan dalam pengiriman pesan melalui pesan singkat atau SMS sering ditemui. Kecanggihan telepon genggam pun tidak menjamin pesan yang disampaikan pun selalu benar. Jika dalam beberapa aplikasi chatting terdapat fitur yang bisa menarik pesan yang sudah terkirim, dalam fitur pesan pun ternyata bisa dilakukan.

Advertisement

cara-membatalkan-sms-yang-sudah-terkirim

Ya, dengan kemajuan teknologi, pesan yang dikirim melalui SMS saat ini bisa dengan mudah ditarik kembali. Meskipun status pesan sudah terkirim, pengirim pesan bisa membatalkannya, sehingga pesan tidak akan sampai kepada penerima. Berbeda dengan aplikasi chatting yang kini popular, seperti BBM, Whatsapp, Line, Messenger, dan lain sebagainya, pembatalan pesan melalui SMS ini harus dilakukan dengan menggunakan aplikasi tambahan.

Jika pembatalan pesan melalui aplikasi chatting masa kini dapat dilakukan dengan beberapa langkah saja, berbeda dengan pesan melalui SMS yang mengharuskan Anda untuk mengunduh sebuah aplikasi terlebih dahulu. Aplikasi yang bisa menjadi cara membatalkan SMS yang sudah terkirim ini bernama One Second Tought (SMS).

One Second Tought (SMS) ini merupakan aplikasi SMS Android yang memiliki beragam fitur menarik dan bermanfaat. Aplikasi ini juga dapat Anda unduh secara cuma-cuma di Playstore. Dengan aplikasi One Second Tought (SMS) ini, Anda tidak perlu me-rooting telepon, sehingga Anda tidak akan direpotkan ketika menggunakannya.

Banyak fitur menarik yang bisa Anda dapatkan pada aplikasi ini, seperti Curfew yang merupakan pengaturan pesan pada waktu malam, Push Notification yang berfungsi untuk mensetting pemberitahuan pesan, Floating Conversation, Grace Period, hingga menarik kembali pesan yang sudah terkirim.

Cara membatalkan SMS dengan aplikasi One Second Tought (SMS) ini adalah terlebih dahulu Anda mengunduh dan menginstalnya di telepon genggan Anda. Setelah berhasil, Anda bisa langsung menjalankan aplikasi tersebut, kemudian setting sebagai aplikasi SMS tambahan ponsel Anda.

Buka aplikasi tersebut, kemudian atur Grace Period dari 0 hingga 60 detik (1 menit). Settingan fitur inilah yang berfungsi untuk membatalkan SMS yang sudah terkirim. Pengaturan Grace Period ini menentukan waktu bagi Anda jika ingin membatalkan SMS yang sudah Anda kirim.

Pada prinsipnya, aplikasi yang satu ini bisa terkirim jika periode yang diatur pada fitur Grace Period telah habis. Pesan SMS yang sudah dikirim dan masih dalam waktu Grace Period bisa dibatalkan dengan mudah. Jika periode pada fitur habis maka SMS secara otomatis akan dikirim kepada penerima.

Bagaimana mudah bukan? Cara membatalkan SMS yang sudah terkirim dengan aplikasi ini tentu dapat membantu Anda untuk memeriksa SMS sebelum benar-benar terkirim kepada penerima. Selamat mencoba.

Advertisement

Kata kunci pencarian:

cara menarik sms yang sudah dikirim,cara membatalkan sms yang sudah terkirim,cara menarik pesan sms yg sudah terkirim,cara membatalkan sms yang sudah dikirim,cara menarik pesan sms,cara menarik pesan whatsapp yang sudah terkirim,

Artikel Terkait

Cara Membatalkan SMS yang Sudah Terkirim dengan Aplikasi | Yanti Adriyanti | 4.5