Loading...

Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang

Cara Mengembalikan IMEI Android Yang HilangKata IMEI mungkin tidak akan terdengar asing bagi anda yang sudah lama berkutat dan sering mengulik hal-hal yang berhubungan dengan sebuah ponsel.  Untuk yang belum mengetahuinya, IMEI ini merupakan sebuah deretan angka yang sangat vital sekali fungsinya untuk sebuah ponsel pintar berbasis android.  Jika IMEi ini tidak ada dalam sebuah android maka kemungkinan besar android akan kehilangan sinyal yang menyebabkan tidak bisa melakukan kegiatan menelpon, SMS, serta mengkoneksikan internet.

IMEI

Ada beberapa penyebab yang mungkin bisa membuat IMEI ini hilang pada sebuah perangkat android.  Hal-hal seperti Flash, Bootloop, Hard Reset atau Factory Reset serta Root bisa menjadi penyebab IMEI yang menghilang di android.  Jika anda mengalami kehilangan IMEI ini maka anda bisa mengembalikan IMEI tersebut menggunakan cara yang akan kami jelaskan sekarang ini.

Tapi sebelum menggunakan cara yang akan kami berikan ini anda pastikan terlebih dahullu android yang anda miliki telah di Root meskipun memang pada beberapa ponsel tak memerlukan root.  Selain Root anda harus mengunduh dan memasang aplikasi MTK Engineering Mode terlebih dahulu di Google Play Store atau coba masuk dengan cara menekan *#*#3646633#*#*.  Apabila syarat-syarat tersebut sudah terpenuhi maka berikut iniilah cara mengembalikan IMEI android yang hilang.

Loading...

Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang

  1. Pertama anda bisa mencatat terlebih dahulu IMEI yang dimiliki oleh ponsel anda. IMEI ini biasanya terletak di dalam Casing belakang baterai.  Untuk yang memiliki ponsel dengan dual SIM maka anda bisa mencatat kedua IMEI-nya.
  2. Apabila sudah anda catat maka anda bisa langsung menyelakankembali ponsel yang anda miliki diikuti dengan membuka aplikasi MTK Engineering Mode di android yang IMEInya hilang.
  3. Tap Menu MTK Setting.
  4. Anda akan masuk kedalam sebuah halaman yang isinya merupakan beberpa pilihan. Disini anda bisa mencari dan memilih menu Connectivity -> CDS Information.
  5. Langkah berikutnya anda bisa memilih Radio Information.
  6. Dalam pilihan Radio Information tersebut anda akan menemukan beberapa kotak yang nantinya harus anda isi.
  7. Dihalaman yang harus diisi ini anda harus mencari tulisan “AT+” yang kemudian anda tambah menjadi “AT+EGMR=1,7.”NOMOR IMEI YANG DICATAT”.
  8. Sesudah mengisinya maka anda bisa mengirimkan informasi tersebut dengan cara menekan tombol Send At Command. Tulisan AT Command is sent akan muncul jika IMEI yang anda kirim sudah berhasil terkirim.
  9. Untuk anda yang memiliki ponsel dengan dual SIM maka bisa melakukan hal yang sama yaitu memasukan nomor IMEI sebelum mengirimnya
  10. Apabila pemberitahuan terkirimnya nomor IMEI sudah anda dapatkan maka anda bisa melakukan Restart pada ponsel android yang anda miliki tersebut.
  11. Sekarang anda tinggal melakukan proses pengecekan dengan cara menekan *#06# atau dengan cara masuk ke Pengaturan -> Tentang Ponsel -> Info.
  12. Selamat android anda telah mendapatkan IMEInya kembali.

Apabila anda sudah mengikuti step by step dari cara yang kami berikan maka seharusnya memang IMEI dalam android telah kembali.  Tapi jika masih belum kembali sebaiknya anda periksa lagi dan pastikan tidak ada langkah yang terlewat. Begitulah tadi cara mengembalikan IMEI android yang hilang.  Terima kasih dan selamat mencoba.

Loading...

Kata kunci pencarian:

cara mengembalikan nomor imei lama hp oppo a37 setelah di restart,donlud kehilangan IMEI hp oppo A37,
Cara Mengembalikan IMEI Android Yang Hilang | Hamdani Supiyan | 4.5