Cara Menghilangkan Virus Shortcut Mudah Ampuh

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Mudah Ampuh – Virus shortcut merupakan salah satu masalah klasik dalam dunia teknologi saat ini. Hampir semua jenis media penyimpanan dapat dimasuki oleh virus tersebut, mulai dari pen drive (flashdisk) hingga kartu memori SD. Selain itu lebih mengenaskannya lagi, virus shortcut ini sangat sulit dihapus oleh antivirus. Bahkan keadaannya sangat unik, yaitu dapat memperbanyak diri dengan keadaan file yang kosong. Namun begitu, tidak ada virus yang tidak dapat dibasmi. Anda bisa mencoba salah satu atau lebih cara menghilangkan virus shortcut di bawah ini.

Menghapus Virus Shortcut Dari Pen Drive, Kartu SD ataupun PC (Hard Disk)

Ada dua metode yang dapat Anda terapkan dalam masalah kali ini, yaitu menggunakan CMD dan software. Untuk tahap awal Anda bisa menyimpan terlebih dahulu First Scan dengan menggunakan antivirus merek apa saja.

Cara Menghilangkan Virus Shortcut Mudah Ampuh

Metode 1: Menggunakan command prompt

  1. Buka command prompt Administrator. Jika Anda pengguna Windows 7 ke bawah, maka tekan tombol “Windows + R” > ketik “CMD” dan tekan “ENTER”. Jika Anda pengguna Windows 8 ke atas, klik kanan pada ikon start, lalu pilih command prompt (Admin).
  1. Hubungkan penyimpanan data yang ingin dibersihkan dari virus shortcut menggunakan USB ataupun card reader ke PC jika yang akan dieksekusi berupa pen drive, flash disk, kartu SD atau sejenisnya.
  1. Sebelum melakukan metode pertama ini, Anda bisa mencoba melakukan scanning pada media penyimpanan bervirus tersebut menggunakan antivirus. Meski tidak wajib, namun terkadang cara ini bisa berhasil menemukan, mengkarantina atau langsung menghapus virus.
  1. Jika sudah, beralih ke command prompt. Ketikkan: attrib -h -r -s /s /d <masukkan huruf drive>:\*.*Keterangan: huruf disini adalah huruf yang menyatakan letak drive Anda. Misalnya terdapat di “E:”, maka kodenya adalah attrib -h -r -s /s /d E:\*.*
  2. Disini secara otomatis file shortcut akan mengkonversi ke dalam bentuk normal. Anda bisa menghapus file yang tidak diketahui pada drive setelah proses aftercommand selesai.

Metode 2: Menggunakan Software

Ada beragam software yang difokuskan untuk menghapus file-file virus shortcut. Anda bisa memilih salah satunya yang paling disukai. Cara penggunaannya sendiri tidak terlalu berbeda, bahkan hampir sama dengan antivirus mainstream lainnya

  1. USB Fix

Ini adalah software yang cukup populer untuk membasmi virus shortcut. Fungsinya bukan hanya menghapus virus yang ada pada media penyimpanan sekunder, seperti flash disk dan kartu memori SD, namun juga dapat digunakan untuk menhilangkan virus shortcut di hard drive.

Unduh: http://www.fosshub.com/UsbFix.html

  1. Shortcut Virus Remover

Ringan dan tidak resmi, aplikasi ini berguna untuk menghapus virus di PC dan USB Anda. Dalam banyak review aplikasi ini cukup mendapatkan perhatian yang baik.

Unduh: https://googledrive.com/host/0B0lt6CvIBCMjOUgya3hRS24xaUk/SVR(VT).zip

  1. Shortcut Virus Fixer

Software yang didukung oleh developer CNET ini berguna bagi Anda yang ingin menghilangkan virus shortcut di media penyimpanan eksternal dan bukan pada komputer atau PC.

Unduh: http://download.cnet.com/Shortcut-Virus-Fixer/3000-2094_4-76079801.html

  1. Free Shortcut Remover

Software ini dapat Anda unduh secara gratis dan resmi. Anda dapat menghapus virus shortcut dan jenis virus lainnya yang menjangkiti USB serta hard drive PC.

Unduh: http://www.shortcutremover.com/

Semoga tips diatas bermanfaat.

Kata kunci pencarian:

cara menghapus virus shortcut di android,cara menghapus virus di hp,cara menghapus virus shortcut di hp android,virus shortcut remover,cara menghilangkan virus shortcut,down-load xyz/mahrusnet/Cara Paling Ampuh Menghapus Virus di HP Android dengan cepat,
Loading...
Cara Menghilangkan Virus Shortcut Mudah Ampuh | Balqish Annur Qaishah | 4.5