Huawei Honor 6 Plus, Smartphone Dengan Dual Kamera Belakang

Majalahgadget.com – Vendor ponsel Huawei beberapa hari yang lalu secara resmi telah melaunching smartphone Huawei Honor 6 Plus. Smartphone ini dibekali dengan spesifikasi-spesifikasi kelas super, dengan begitu nampaknya Huawei Honor 6 Plus ini akan dikhususkan untuk menyasar pasar segmen menengah keatas jika dilihat dari spesifikasi-spesifikasi yang dibawa.

Huawei menghadirkan dua versi untuk smartphone terbarunya ini, yakni ada versi 3G dan 4G, nantinya masing-masing versi akan memiliki harga yang berbeda. Namun untuk spesifikasi-spesifikasi lainnya yang dibawa oleh smartphone dengan dua versi ini memiliki kesamaan satu sama lain, misalnya saja, Huawei Honor 6 Plus dibekali dengan kamera double pada kamera utamanya dengan kekutan bidik 8 MP. Nah, seperti apa spesifikasi-spesifikasi lainnya yang dibawa oleh Huawei Honor 6 Plus ini? Yuk, kita simak bareng majalahgadget.com.

honor6-plus-1

Huawei menghadirkan smartphone anyarnya ini dengan mengusung layar yang cukup jelas dan kontras, memiliki ukuran 5.5 inchi dengan resolusi full HD 1080 x 1920 piksel, jumlah warna sebanyak 16 M dan memiliki kerapatan sebesar 401 ppi. Huawei juga mengadirkan smartphone Honor 6 Plus ini dengan layar berjenis IPS LCD capacitive touchscreen yang dipadukan dengan teknologi Emotion UI 3.0 yang mentereng. Namun pada smartphone ini tidak dihadirkan lapisan anti gores yang nantinya akan berfungsi untuk melindungi permukaan layar dari goresan.

Berbicara mengenai bentuk dari smartphone ini, Huawei Honor 6 Plus memiliki dimensi 150.5 x 75.7 x 7.5 mm dengan berat 165 g yang masih akan terasa enak saat digenggam. Untuk pilihan warna, smartphone ini memiliki tiga pilihan warna, yaitu hitam, putih dan warna emas.

Untuk menggebrak performa dari smartphone yang menggunakan sistem operasi Android v4.4 Kitkat ini, Huawei telah menyematkan prosesor handal quad-core cortex- A15 dan quad-core cortex-A7 yang ditandemkan bersama chip HiSilicon Kirin 925 produk dari Huawei sendiri. Sementara untuk memperlancar kinerja dari perangkat ini, maka Huawei membenamkan pada Huawei Honor 6 Plus sebuah RAM yang memiliki kapasitas mumpuni berkekuatan 3 GB. Tentunya perpaduan ini tiada lain bertujuan untuk menyempurnakan kinerja dari smartphone Huawei Honor 6 Plus agar tidak mengecewakan para pengguna nantinya.

Melirik ke sektor kamera, seperti telah disinggung diatas bahwa Huawei Honor 6 Plus hadir dengan kamera belakang double yang berukuran 8 MP (3264 x 2448). Pihak Huawei mengklaim bahwa dengan adanya kamera belakang double ini akan memberikan hasil jepretan yang lebih berkualitas, walaupun pada saat pencahayaan kurang. Sementara untuk kamera sekundernya berukuran 5 MP, ukuran yang cukup besar bagi sebuah kamera sekunder yang berfungsi untuk video-call dan selfie.

Untuk media penyimpanan, pada Huawei Honor 6 Plus disediakan memori internal berkapasitas 16 GB untuk versi 3G dan 32 GB untuk versi 4G LTE. Sedangkan untuk memori eksternal microSD keduanya memiliki kapasitas yang sama, yaitu dapat diekspansi hingga kapasitas 128 GB.

Untuk membantu anda saat mengakses internet, pada smartphone Huawei Honor 6 Plus telah didukung oleh jaringan 3G HSDPA dan 4G LTE yang super cepat. Selain itu, pada smartphone ini juga telah didukung oleh fitur-fitur, seperti Dual SIM, Bluetooth, USB, infrared, wifi, hotspot, dan NFC untuk versi 4G.

Harga dari masing-masing versi smartphone Huawei Honor 6 Plus ini memiliki perbedaan, untuk versi 3G Huawei membandrol dengan harga Rp 4 jutaan, sedangkan untuk versi 4G Huawei mematok dengan harga Rp5 jutaan.

Loading...
Huawei Honor 6 Plus, Smartphone Dengan Dual Kamera Belakang | Adam Pujanegara | 4.5